Tips Membeli Sepeda Gunung Pertama Anda

Tips Membeli Sepeda Gunung Pertama Anda! Jika Anda baru mengenal MTB, atau pengendara sepeda yang mencari sensasi berkendara di tanah dan off-road, ada baiknya Anda mengetahui apa yang harus dicari ketika harus menemukan sepeda gunung yang tepat. Jadi, lihat tip utama kami tentang cara menemukan tumpangan yang sempurna untuk bersiap-siap.

sepeda gunung

Dapatkan ukuran yang tepat

Pertama, yang lainnya adalah sekunder dari ukuran bingkai yang tepat. Tapi jangan bergantung pada ukuran yang disebutkan – sementara banyak perusahaan beralih ke angka kecil, menengah dan besar alih-alih angka yang semakin tidak akurat, (tabung kursi telah menyusut bahkan saat rangka semakin panjang), tidak ada gagasan standar tentang apa, misalnya, merupakan besar. Besar satu merek bisa menandingi media lain.

Sebaliknya, Anda ingin memastikan bahwa sepeda gunung sesuai untuk Anda. Cari (dan kontraskan) pengukuran jangkauan (jarak dari sadel ke palang) dan tumpukan (jarak dari pusat engkol ke tabung tengah-kepala), dan jangan takut untuk melangkah lebih jauh daripada dengan sepeda jalan raya. Segitiga depan yang panjang menempatkan poros lebih jauh di depan, sehingga Anda dapat memberatkannya (untuk pegangan) tanpa mengambil risiko langsung melewati palang pada benturan pertama. Ini juga membantu memanjat dengan menjaga roda depan tetap terpasang.

Pilih ukuran roda

Diameter telah diatur dengan mudah, pilihan biner 27.5in (650b, jalur agresif dan menurun) atau 29in (XC dan trail). Namun, ukuran Plus berbingkai lebar dan tren saat ini menuju roda downhill 29 inci membuat air berlumpur. Ukuran plus benar-benar dapat memberi hasil pada hardtail, tetapi mereka sensitif terhadap tekanan ban dan ada beberapa pertanyaan apakah mereka benar-benar akan bertahan.

Pilih hardtail atau full-suss

Guncangan belakang, bantalan, keterkaitan, dan komplikasi manufaktur tambahan dari suspensi penuh semuanya membutuhkan biaya. Akibatnya, Anda cenderung mendapatkan spesifikasi suku cadang yang lebih baik pada hardtail daripada sepeda full-suss dengan harga yang sama. Anda akan memiliki lebih sedikit perawatan dan lebih sedikit hal yang salah juga.

Jangan terobsesi dengan berat badan

Dalam memilih sepeda gunung bobot memang penting, tetapi off-road, kekuatan sedikit lebih penting. Flimsy tidak memiliki tempat ketika bebatuan, akar, dan bekas roda acak dapat mencengkeram Anda dari semua sudut – akurasi kemudi, menikung, dan kepercayaan diri semuanya menderita, menurunkan kecepatan Anda dengannya. 

Pilih kualitas suspensi, bukan kuantitas

Periksa ulasan tentang garpu dan guncangan (pada suss penuh) pada sepeda yang Anda lihat, dan gunakan situs pabrikan untuk mendapatkan model yang tepat. Perhatikan bahwa unit OE (original equipment) dapat memiliki spesifikasi yang berbeda (seringkali lebih rendah) daripada unit aftermarket yang tampak serupa. Kualitas redaman dan pegas udara yang layak akan melakukan jauh lebih banyak untuk Anda daripada jumlah perjalanan ekstra apa pun.

Carilah desain futureproof

Periksa diameter dan jarak gandar saat ini / populer, plus headset , braket bawah , dan bahkan diameter tiang pengaman – Anda akan kesulitan mendapatkan tiang pipet yang semakin populer (untuk mengubah ketinggian pelana sambil jalan) dengan diameter terkecil.

Simpan kembali anggaran

Anda akan mendapatkan keuntungan dari helm trail khusus, dengan cakupan yang lebih luas, konstruksi yang lebih kuat, dan puncak yang layak dengan mendapatkan sepeda gunung di bawah 1 juta. Anda mungkin juga menginginkan tas punggung, plus kacamata untuk menangkal kotoran yang beterbangan. Lalu ada sepatu lengket untuk pedal datar, atau sepatu khusus sepeda gunung, cleat, dan pedal tanpa klip.

Nah, itulah informasi tips membeli sepeda gunung yang perlu Anda akukan. Untuk mendapatkam sepeda gunung murah dan berkualitas Anda bisa dapatkan di blibli.com. Selamat berbelanja!

ADD YOUR COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *