Langkah untuk Menjadi Copywriter Profesional

Langkah untuk Menjadi Copywriter Profesional! Bagaimana Anda menjadi copywriter profesional? Bagaimana Anda bisa menjadi penulis profesional apa pun? Inilah cara saya menjadi seorang copywriter profesional ketika saya tidak memiliki portofolio dan tidak memiliki pengalaman kerja. Ini adalah tips yang berlaku untuk mengejar bisnis copywriter profesional.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.braziltheband.com/

Langkah untuk Menjadi Copywriter Profesional

1. Ketahui Pasar Luar Dan Dalam

Orang sering memiliki gagasan yang sangat romantis tentang bagaimana menjadi seorang penulis sampai mereka melihat angka-angka. Tentu, Anda harus mengejar hasrat Anda. Anda juga harus tahu cara memberi makan diri sendiri.

Pelajari berapa banyak yang dapat penulis buat dalam industri apa pun, berapa harga yang diminta untuk keahlian Anda dan berapa deretan gigi yang dimiliki pesaing. Terima juga bahwa Anda pada dasarnya memasuki samudra merah  (dipenuhi oleh hiu, banyak pesaing). Tidak ada samudra biru (tenang, sedikit pesaing) untuk semua jenis copywriter profesional.

2. Percaya Pada Diri Sendiri

Beberapa orang mungkin menertawakan saya karena memasukkan ini, tetapi kepercayaan adalah 100 persen diperlukan untuk sukses. Sebagai contoh, banyak anak-anak diajarkan sejak usia muda bahwa karir kreatif pada dasarnya adalah bunuh diri finansial dan bahwa jurusan seni liberal tidak mendapatkan cinta .

Akibatnya, bahkan jika mereka memiliki bakat dan motivasi, anak-anak ini tidak dapat lepas dari gagasan bawah sadar bahwa karier sebagai copywriter profesional adalah sejenis boogeyman. Anak-anak ini memeluk keyakinan bahwa mereka ditakdirkan untuk gagal. Mereka menyerah bahkan sebelum mencoba.

Jangan lakukan itu, diri Anda sendiri. Siapkan keahlian, gairah, minat, kerangka waktu dan situasi Anda sendiri. Hanya Anda yang tahu jika Anda berada di tempat yang tepat untuk mencobanya. Dan hanya Anda yang tahu jika Anda memiliki peluang sukses yang masuk akal. Ingatlah bahwa Anda memasuki lautan merah.

Apa lagi langkah yang harus di lakukan sebagai copywriter profesional ?

3. Cobalah Dulu Untuk Bersenang-Senang

Setelah Anda memutuskan menjadi copywriter profesional, “Ya, saya bisa melakukan hal ini,” Anda sebenarnya perlu mencari pekerjaan. Jika Anda sudah memiliki portofolio, bagus. Jika tidak, cara termudah untuk membuat kaki Anda basah adalah dengan menetapkan proyek tiruan seolah-olah itu dari klien.

Atau temukan tugas mudah yang dapat Anda lakukan secara gratis. Jika Anda memiliki teman atau anggota keluarga yang membutuhkan bantuan dengan slogan, email, atau situs web, bantu dia. Cari peluang magang tanpa bayaran. Ambil pekerjaan untuk uang. Intinya bukan untuk menghasilkan uang itu untuk melihat apakah Anda menyukai  pekerjaan itu.

4. Bersiaplah Untuk Gagal Dan Banyak Ditolak

Ada beberapa tonggak penting dalam kehidupan seorang copywriter profesional. Salah satu yang terbesar adalah ketika Anda mendapatkan penjualan pertama Anda . Kepercayaan diri Anda menembus atap.

Kemudian Anda dengan cepat menyadari bahwa jika Anda suka menulis dan berpikir Anda hebat, orang lain mungkin tidak setuju. Adalah satu hal untuk menulis secara gratis, yang lain menulis untuk uang dan hal lain untuk melakukannya sesering dengan sangat baik sehingga Anda dapat mengubahnya menjadi pekerjaan waktu penuh.

5. Jangan Mengkhususkan Diri Untuk Memulai

Menskalakan strategi spesialis lebih mudah daripada menskalakan strategi generalis. Itu sebabnya beberapa copywriter hanya menulis untuk dokter gigi, beberapa hanya untuk perusahaan. Tetapi Anda tidak perlu memutuskan karakter Anda di awal.

Sebaliknya, tuliskan sebanyak mungkin klien dan industri yang berbeda. Tulis berbagai jenis konten. Pastikan Anda memahami penyalinan di setiap bagian saluran pemasaran digital dan perjalanan pembeli . Bermain-main dengan mengenakan tarif berbeda dan menyusun paket khusus.

Dari pembahasan diatas, menjadi copywriter profesional memang bukanlah hal yang mudah. Tetapi dengan usaha dan kerja keras, Anda pasti bisa untuk sukses di bidangnya. Dibutuhkan ketekunan dan kesabaran dalam menjalaninya agar Anda dapat menjadi yang terbaik nantinya di masa yang akan datang.

Updated: 29/11/2019 —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *