Cara Menghasilkan Uang di YouTube

Cara Menghasilkan Uang di YouTube! Bagi banyak orang, YouTube adalah situs di mana mereka dapat menghabiskan berjam-jam tanpa henti menonton video kucing, ulasan produk atau orang lain bermain video game. Bagi yang lain, ini adalah cara untuk menghasilkan uang.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.braziltheband.com/

Cara Menghasilkan Uang di YouTube

Menjadi YouTuber profesional mungkin terdengar menyenangkan, tetapi Anda harus bergegas untuk memulai, dan tidak ada jaminan itu akan membuahkan hasil. Jika Anda mencari uang cepat, Anda dapat mempertimbangkan opsi lain . Namun, jika Anda sudah menjadi pencipta video yang rajin dan bersedia melakukan upaya ekstra, Anda mungkin dapat menghasilkan uang di YouTube.

Hasilkan langsung melalui YouTube

1. Menjadi mitra

Untuk dapat menghasilkan uang di YouTube, Anda harus bermitra dengan situs tersebut. Setelah melakukannya, ada beberapa cara untuk menguangkan, tetapi untuk menjadi mitra Anda harus memenuhi persyaratan: Video Anda harus mematuhi pedoman periklanan situs, dan Anda memerlukan setidaknya 10.000 tampilan saluran.

2. Hubungkan ke Google AdSense

Setelah Anda disetujui sebagai mitra, Anda dapat menghubungkan saluran Anda ke  Google AdSense, sistem periklanan perusahaan. Pengiklan menggunakan AdSense untuk menawar ruang pada video berdasarkan faktor-faktor seperti audiens Anda, topik video dan kata kunci yang relevan.

3. Periksa YouTube Red

AdSense bukan satu-satunya cara mitra dapat menghasilkan uang di YouTube. Anda juga dapat membuat video tersedia di YouTube Red, yang merupakan layanan berlangganan bebas iklan situs. Dan jika Anda memiliki lebih dari 1.000 pelanggan aktif, Anda dapat menempatkan video di balik paywall dan mengaktifkan Super Chat, yang memungkinkan pemirsa membayar agar pesan mereka disorot selama siaran langsung. Untuk menggunakan fitur itu, mitra harus berusia lebih dari 18 tahun.

4. Gunakan penempatan produk dan sponsor video

Perusahaan yang tertarik dengan audiens saluran Anda mungkin mensponsori video Anda atau menawarkan penawaran penempatan produk dengan imbalan teriakan. Anda mungkin akan menerima pembayaran berdasarkan penjualan atau dalam tingkatan komisi. Cari di situs-situs seperti ShareASale, Clickbank, dan Afiliasi CJ oleh Conversant untuk calon mitra perusahaan – dan pastikan Anda bersedia untuk menjamin perusahaan dan produk yang Anda jual sebelum mendaftar.

Apa saja langkah lain menghasilkan uang di YouTube?

5. Jual produk atau layanan kepada pemirsa

Jika Anda memiliki barang dagangan atau menawarkan layanan yang relevan dengan audiens Anda, beri tahu mereka tentang hal itu dan berikan tautan di video Anda. Menghasilkan uang di YouTube dengan menjual produk fisik mungkin mengharuskan Anda membeli bahan atau menemukan pabrikan, tetapi Anda juga dapat menjual barang yang dapat diunduh seperti e-book atau cetakan seni. Siapkan sistem pembayaran yang aman sebelum Anda mengiklankan barang-barang Anda.

6. Bertemu dengan penggemar di dunia nyata

Pertemuan dan acara serupa memungkinkan YouTubers terhubung dengan pemirsa dan menjual barang dagangan. Mereka biasanya paling cocok untuk mereka yang memiliki pelanggan aktif dan terlibat. Mereka dengan audiens yang lebih kecil mungkin ingin melewatkan acara tiket dan bank pada penjualan barang dagangan sebagai gantinya. Atau jika, misalnya, video Anda mengajarkan pemirsa cara menggambar, Anda bisa membuat kelas gratis di taman lokal dan menjual buku teknik menggambar Anda sesudahnya.

7. Beralih ke crowdfunding

Ada dua jenis utama crowdfunding yaitu berulang dan berbasis proyek. Crowdfunding berulang memungkinkan kontributor membayar jumlah yang mereka tentukan pada jadwal reguler. Anda ingin memaksimalkan jenis pendanaan ini untuk mengubah saluran menjadi aliran pendapatan yang besar dengan menghasilkan uang di YouTube. Insentif seperti obrolan video satu lawan satu, kelas pribadi, atau barang dagangan dapat memikat pemirsa untuk mendaftar.

Dari tahapan demi tahapan di atas, Anda dapat memastikan bahwa Anda benar-benar siap dengan menghasilkan uang di YouTube. Menaati segala peraturan yang ada dan mencoba untuk tidak melanggarnya. Karena terkadang konten yang Anda buat mengandung sebuah copyright sehingga Anda menjadi pelanggar hak cipta youtuber lain.

Updated: 29/11/2019 —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *