Baru! MOBA Made in RI, Mobile Legends-nya Indonesia

Baru! MOBA Made in RI, Mobile Legends-nya Indonesia. Esport di Indonesia berkembang cepat dan terus meningkat, terutama dalam game jenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Hal ini membuat para pengembang lokal di dalam negeri turut unjuk gigi untuk membuat game sejenis. Battle of Satria Dewa, adalah salah satu game buatan asli anak negeri yang digadang-gadang menjadi pesaing Mobile Legends.

Game online Battle of Satria Dewa sedang dikembangkan oleh  BANG Idea Indonesia bersama salah satu perusahaan animasi, Semisoft, dan pengembang game bernama Lumine. Coba simak di situs dominoqq, untuk bisa mendapatkan permainan game yang bisa menghasilkan uang nyata.

MOBA Made in RI ini nantinya akan menghadirkan permainan dengan sistem blawler. Sistem ini berfokus pada team fight, bukan pada leveling grinding. Diperkirakan, dengan sistem tersebut, game ini akan populer selama lima tahun ke depan.

Jika dilihat secara spesifik, mekanisme permainan di dalam game ini mirip dengan game Brawl Stars. Di sini, para pemain akan berhadapan langsung di arena tanpa sistem tower maupun creep. Game ini memiliki empat mode permainan yang dapat Anda mainkan, yaitu domination, team match, 3v3, dan 5v5.

Ricky Wijaya menerangkan, bahwa salah satu keunikan game ini adalah hero roles-nya. Di mana, penamaannya dikembangkan dari cerita wayang Maha brata. Namun, roles yang digunakan tetap mengikuti game dunia, yaitu tank, mage, dan lain-lain.

MOBA Made in RI ini memiliki karakter-karakter Satria Dewa, seperti Arjuna dan Gatot Kaca juga akan dihadirkan dalam game ini. Selain itu, Anda juga akan menemui karakter lain seperti Baratha Yudha, Bima, Yudhistira, Srikandi, Nakula-Sadewa, dan Kurusetra.

Indonesia belum memiliki genre MOBA blowler yang begitu banyak. Namun, game  ini merupakan game pertama yang mengangkat karakter-karakter legenda Indonesia. Selain itu, Battle of Satria merupakan sebuah universe terbesar di negeri ini  yang saling melengkapi.

Game ini secara resmi akan diluncurkan pada bulan Desember 2020. Namun,  BANG Idea Indonesia menargetkan akan membuka server closed beta, serta mengundang gamers Indonesia untuk mencoba game ini pada kuartal III-2020.

Tak mau kalah dengan negara lain, anak negeri ini pun akhirnya akan mampu menciptakan sebuah permainan yang tak kalah seru. Diharapkan, MOBA Made in RI ini bisa terus berkembang dan sejajar dengan game MOBA lainnya.

Updated: 09/03/2020 —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *